Research Academy #2

Setiap apa yang kita ingin capai, disitulah tekad dan semangat diuji.                       Apa yang kita mimpi, tanpa realisasi apalah arti ?

            Ya, seperti hal nya kita masuk di Klinik Agromina Bahari. Ketika ditanya, tak jarang mahasiswa menjawab mendaftar Klinik Agromina Bahari  karena ingin menang di perlombaan karya tulis, jago penelitian, dan hal lain yang serupa. Namun, apa cukup dengan masuk di Klinik Agromina Bahari ? Jawabannya adalah TIDAK !

            Klinik Agromina Baari adalah rumah. Di dalamnya tersimpan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan KAB’ers untuk mencapai apa yang dimimpikan. Namun apalah arti semua fasilitas, ketika KAB’ers sendiri tak pernah pulang, melalang buana bak mencari lading kepuasan lain yang menggiurkan. Memilih kemalasan dan menenggelamkan angan. Namun tidak, bagi teman-teman yang tetap istiqomah atas impiannya. Bagi teman-teman yang aktif mengikuti kegiatan yang disuguhkan kakak-kakak PH dan staf ahli untuk menunjang kemampuan dan pengalaman. Ya, salah satunya adalah Research Academy.

            Setelah beberapa waktu lalu diadakan Research Academy bagi calon punggawa KAB, Bulan April ini kembali diadakan Research Academy #2 tahap 1.  Research Academy yang biasa disebut RA, dilaksanakan pada hari Minggu, 24 April 2016 di Ruang Sidang Buper, Gedung A2 lantai 1.Kegiatan ini wajib untuk seluruh punggawa KAB 2015. meskipun begitu, punggawa KAB yang turut serta dalam RA hanyalah 13 punggawa, tidak termasuk panitia. Hal tersebut dikarenakan banyaknya agenda fakultas yang bersamaan, baik urusan praktikum, portani, maupun acara organisasi lain. Acara dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan diakhiri pukul 14.00 WIB. Materi yang bertemakan “Research History” disampaikan oleh Ari Akbar Devananta. Pemaparan yang begitu cukp detail dengan kemasan yang menarik, menambah pengetahuan serta motivasi para punggawa. Setelah mengetahui materi mengenai “Research History”, acara dilanjutkan dengan diskusi perkelompok sesuai dengan minat penelitian. Diskusi dipandu oleh  konsultan yang nantinya akan membimbing KAB 2015 dalam menjalankan penelitiannya. Konsultan – konsultan tersebut tidak lain adalah

Pemaparan meliputi biodata serta prestasi-prestasi

Pemaparan profil konsultan yang meliputi biodata serta prestasi-prestasi

Endri Geovani, Luthfi Alfianto, dan Anindita F. Namun sayang, pada kesempatan ini, Anindita belum dapat membersamai punggawa KAB dalam RA #2 tahap 1. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk kader-kader peneliti dan meneruskan jejak kakak-kakak yang luar biasa, sepeti pemateri serta konsultan-konsultan RA ini. RA #2 tahap 1 ini akan dilanjutkan dengan RA #2 tahap 2 beberapa waktu lagi. See you ^^


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *