Capung-Capung KAB Mulai Berkreasi
KAB’s Fun Cooking.. It’s Interesting !!

KFC foto bareng

                      “What you do today can improve your tomorrows”     

            Minggu (4/9/2016), pukul 06.00 WIB, suara-suara mulai terdengar di halaman kantin Faperta. Panitia yang terdiri dari punggawa-punggawa KAB sibuk menyiapkan acara yang telah dinanti-nantikan sebelumnya. Peralatan memasak, photobooth, dan keperluan lain disiapkan sebaik-baiknya walaupun tidak seberapa jumlah panitia yang bisa turut serta waktu itu. Para panitia dan pengurus berusaha memberikan acara yang menarik untuk capung-capung KAB agar dapat berkreasi dan berinovasi di acara KAB’s Fun Cooking ini.
Jalannya acara KAB’s Fun Cooking
KAB’s Fun Cooking tahun ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Dies KAB ke 12 yang bertemakan “Bersinergi dengan Hati”. KAB’s Fun Cookinpeserta tengah memasakg atau yang akhir-akhir ini disebut KFC, merupakan salah satu program kerja yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa khususnya calon punggawa KAB. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengakrabkan satu sama lain. KFC ini bukan kali pertama diadakan oleh KAB, melainkan tahun sebelumnya juga pernah diadakan. Cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini sasarannya bukanlah punggawa KAB melainkan calon punggawa KAB.                                                                                                                                                             Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB. Mekanisme KFC yaitu calon punggawa (capung) KAB dibuat kelompok-kelompok kecil dan diminta untuk mengolah bahan makanan berbahan dasar ubi ataupun ikan seperti yang disampaikan waktu Technical Meeting. Proses memasak dilakukan secara bergantian baik putra maupun putri dalam suatu kelompok. Terlepas dari bisa memasak ataupun tidak, mereka berusaha untuk saling menjaga kekompakan dan memberikan hasil yang terbaik. Selain itu, masing-masing kelompok memberi nama produknya dengan nama unik yang sekiranya dapat menarik di kalangan umum.
Hasil inovasi KFC
Berbagai olahan terlihat di meja-meja masing-masing kelompok. Berbagai warna dan bulatan-bulatan yang menggiurkan mulai menarik perhatian mahasiswa yang tepat berada di sekitar lokasi. Mungkin karena dari pagi pada belum makan kali yaa .. so pasti tergoda ! satu per satu hasil olahan mulai dinilai oleh ketiga juri untuk menentukan juara.

Suket Cassava

IMG_5952

IMG_5946

Kremes Bolmut

produk olahan

Menarik bukan?

Acara dilanjutkan dengan makan bersama produk olahan yang dihasilkan dan tukar kado di gazebo pertanian. selanjutnya adalah yang ditunggu-tunggu, apa itu ? Yaa.. benar ! Pengumuman pemenang ! Meskipun memang semua masakan peserta itu enak, unik, dan menarik, namun pasti diantara yang baik terdapat yang terbaik. Berdasarkan keputusan juri, juara 1 untuk KFC kali ini jatuh kepada kelompok Edelweis dengan produknya berupa bola-bola coklat berbahan dasar ubi ungu. Kemudian kelompok Kiwi, Napoleon, Anemon, dan Pakcoy. Yang mana nih produk masing-masing ? Hayoo tebak aja ! Mau ? Peserta menerima pesanan loh ! *ehh ^^

Pukul 11.30 WIB, acara diakhiri dengan foto bersama antara peserta dan seluruh punggawa KAB yang ada di lokasi. Harapannya , acara ini tidak berlalu begitu saja, melainkan produk tersebut dapat diperkenalkan dan diusahakan sebagai bentuk usaha mandiri mahasiswa ataupun diikutkan dalam program-program kreativitas mahasiswa.

SELAMAT BERKARYA !!!!

Kawula Muda Faperta !

Salam hangat,

Lembayung Bersahaja


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *